WHAT'S NEW?
Loading...

Perkenalan C++

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman komputer. Dibuat pada tahun 1980-an oleh Bell Labs (Bjarne Stroustrup) sebagai pengembangan dari Bahasa pemrograman C. Salah satu perbedaan yang paling mendasar dengan bahasa C adalah dukungan terhadap konsep pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming).

Orang yang dikenal karena berjasa dalam mengembangkan bahasa pemrograman C++,yaitu Bjarne Stroustrup (lahir 30 Desember 1950 di Aarhus, Denmark) adalah seorang ilmuwan komputer dan profesor di bidang ilmu komputer di Texas A&M University.Stroustrup meraih pendidikan master di bidang matematika dan ilmu komputer pada tahun 1975 dari Universitas Aarhus, Denmark, dan menyelesaikan doktornya di Universitas Cambridge, Inggris pada tahun 1979. Ia juga sempat bekerja sebagai kepala departemen riset pemrograman skala-besar di AT&T Lab hingga akhir tahun 2002.

Dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain, C++ mempunyai beberapa kelebihan.
Beberapa kelebihan bahasa C++ antara lain adalah:

1.Bahasa C++ tersedia hampir di semua jenis komputer.
2.Kode bahasa C++ dengan portabilitas dan fleksibilitas yang tinggi untuk semua jenis komputer.
3.Bahasa C++ hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci (hanya terdapat 48 kata kunci).
4.Proses eksekusi program bahasa C++ lebih cepat. Dengan demikian, aplikasi yang dibuat dengan bahasa C++ akan menjadi aplikasi yang efisien dan kompetitif.
5.Dukungan pustaka fungsi dan kelas yang banyak sehingga memungkinkan pembuatan aplikasi makro.
6.C++ adalah bahasa yang terstruktur, dengan demikian akan lebih mendukung OOP.
7.Bahasa C++ termasuk bahasa tingkat menengah dan lebih dekat dengan bahasa mesin.
8.Kode program bersifat reuseable, sehingga dapat digunakan kembali pada project lain dengan hanya menggunakan library dan file header.
9.C++ dapat membuat aplikasi graphic processor berkualitas tinggi.

Kelemahan C++

1. terfokus pada pemograman suatu alat(mis:robot)

2. kurang cocok untuk penerapan/ pembuatan web

3 .karena C++ itu sedehana, mudah dipelajari, dan terlihat instan, maka tidak cocok untuk menjadi bahasa yang digunakan sebagai sistem keamanan, karena mudah untuk dibobol.

0 comments:

Post a Comment